Loading...

4 Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

KulitCantik - Permukaan kulit tak akan mungkin terlihat cantik kalau terdapat sebuah jamur yang biasa disebut dengan sebutan Panu.

Menggelikan! Ya, mungkin kata tersebut akan keluar dari mulut seseorang ketika mengetahui terdapat sebuah panu. Panu dipercaya sebagai momok yang sangat menakutkan bagi setiap orang terutama untuk pecinta kulit cantik dan sehat.

Adapun sejumlah cara tentu sudah kamu ketahui sebagai cara menghilangkan panu yaitu salah satunya dengan bertemu dokter. Setelahnnya, kamu biasanya akan diberikan obat berupa salep yang dioleskan pada permukaan yang berpanu. Tapi, tahukah kamu ternyata ada lho cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan panu tanpa harus ke dokter. Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

4 Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Panu

Yuk, langsung saja kita bahas sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan panu dengan menggunakan bahan alami. Berikut diantaranya:

1. Minyak Kelapa

Dalam sejumlah penelitian menjelaskan bahwa kandungan yang ada di minyak kelapa dapat membantu tubuh agar bisa meningkatkan ketahanan atas jamur. Dengan begitu, kulit kamu akan bisa terhindar dari yang namanya panu. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan minyak kelapa di bagian kulit yang terkena panu. Selanjutnya, diamkan saja hingga kering, selesai deh tinggal tunggu reaksinya.

2. Cuka Apel

Selain minyak kelapa, Cuka Apel juga dipercaya bisa menjadi obat alami untuk kulit yang terkena jamur atau panu. Cuka Apel diketahui mengandung berupa zat yang berkhasiat untuk anti-bakteri atau anti-mikroba. Kandungan senyawa tersebut akan membuat kulit dapat melakukan pengontrolan terhadap pertumbuhan jamur di kulit. Kamu cukup oleskan cuka tersebut di kulit dan diamkan selama 10-15 menit. Mudah bukan?

3. Yogurt

Lho, yogurt kan makanan? Apa hubungannya dengan panu? Heits, jangan salah Sahabat KulitCantiknesia! Yogurt ternyata punya manfaat yang sangat canggih lho. Termasuk diantaranya adalah untuk menghilangkan panu. Mari kita coba ulas apa saja sih kandungan yang ada di dalam yogurt?

Yogurt ternyata mengandung protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 hingga vitamin B12 yang sangat baik untuk kesehatan. Kamu hanya perlu mengoleskan yogurt ke bagian yang terkena panu. Prorsesnya, kandungan probiotik yang ada di dalam yogurt bakal melakukan pengontrolan untuk pertumbuhan jamur. Dengan begitu, perkembangbiakan jamur di kulit akan terhambat. Untuk waktu pengolesan, agak lama ya, kurang lebih diamkan selama 30 menit hingga 1 jam agar hasil bisa maksimal.

4. Jeruk Nipis

Cara terakhir untuk menghilangkan panu dengan bahan alami adalah dengan Jeruk Nipis. Ada yang tahu Flavanoid?

Flavanoid merupakan sebuah antioksidan yang sangat tangguh. Kandungan ini banyak terdapat di jeruk nipis. Anti-oksidan yang bisa melindungi tubuh kamu dari bakteri jahat yang termasuk juga adalah jamur sebagai penyebab timbulnya panu. Asam sitrat yang ada di dalam jeruk nipis juga menjadi anti-bakteri yang sangat baik untuk melawan jamur penyebab panu. Ditambah dengan adanya vitamin C, panu tak akan bisa bertahan lagi di kulit kamu.

Itulah 4 Cara Menghilangkan Panu dengan menggunakan bahan alami. Mudah bukan? Mulai sekarang, kamu tidak lagi harus takut dengan panu. Selain itu, pesan dari KulitCantiknesia, tetap jaga kebersihan tubuh ya agar tidak terkena panu. Stay Healthy!

Penyakit 3122799818564960891

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Kategori Helm

Random Posts